Krakal the heaven's mask beach


krakal2 

 Orang yang baca post saya ini pasti bertanya kenapa judulnya Krakal the heaven's mask beach. Salah satunya mungin karena post saya ini ngebahas tentang pantai Krakal yang terletak di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Tapi hal lainnya adalah mungkin karena keindahan pantai krakal yang bisa disebut seperti salah satu surganya dunia. Perjalanan untuk ke pantai krakal berjarak kurang lebih 70Km dari kota Surakarta. Perjalan tersebut bisa ditempuh selama kurang lebih 3 jam dengan menggunakan motor. Rute yang dipakai adalah melalui Surakarta-Delanggu-Trucuk-Gn.Kidul-P.Krakal. Pantai Krakal terletak di komplek pantai BKK. di komplek tersebut terdapat lebih dari 3 pantai, antara lain pantai baron, kukup, drini, dan pantai lainnya. Namun salah satu pantai yang menurut saya terindah adalah pantai Krakal. krakal3 Tapi dibalik keindahannya itu, krakal juga merupakan sebuah pantai yang cukup ngebuat kita ngeri juga, kenapa, karena pantai krakal merupakan sebuah pantai karang. Pantai karang adalah pantai yang dikelilingi oleh karang karang disekitarnya. Komposisi karangnya cukup banyak dibanding komposisi pasirnya. Karang di krakal juga merupakan karang- karang tajam, jadi kalo kita gak hati hati di sana bisa bisa ngelukain kita. Temen saya, waktu kita rame- rame ke krakal pernah ngerasai jatuh diatas karang itu. Yah lumayan sih, kepalanya bocor dikit. Untungnya cuma bocor dikit, kalo banyak mungkin saya dan temen- temen saya yang lain udah kalang kabut. krakal1 Yah, tapi tetep aja, dibalik kengeriannya itu Krakal tetap menjadi salah satu surga dunia di daerah Jawa Tengah.

0 comments:

Post a Comment