Lucky Plaza Singapore : An Electronic Swindler's Nest

Hi All, Ini Postingan ane, setelah lama ane gak posting di Blog ini :Malus

Kali ini ane mau cerita tentang sebuah Sisi kelam di Sebuah negara yang cukup tertib dan Aman --> SINGAPORE. Kita tau kalo SINGAPORE itu aman dan tertib banget (Sampai- sampai jarang banget ane liat polisi disana -_-"). Tapi dibalik ke"Kalem"an nya itu, Singapore menyimpan sebuah Lubang yang cukup besar, yang sering di'rasa'kan oleh turis- turis yang ber'plesir' disana. Lubang itu adalah "Penipuan". Salah satu penipuan yang sering terjadi adalah penipuan saat turis berbelanja alat Elektronik, dan ini juga pernah ane rasain, waktu ane lagi dinas disana, begini ceritanya:

Waktu dinas disana, sewaktu udah mau pulang ke Indonesia, Ane beli PSP di LUCKY PLAZA. Awalnya sih niatnya cuma liat- liat dan survey harga. Ane nanyalah ke sebuah toko Namanya "E Cubez" --> Di sana ane tanya berapa harganya PSP,ini dialognya:

Ane(A): "Berapa harga PSP ?" (dialognya pake bahasa inggris, cuma ane terjemahin ya  )
Penyamun(p) : "130 SGD"
A: (ane cuma ada budget 100 SGD gan, ane tawar) Boleh lebih murah lagi ??
P: "Buat lu ane kasih 120 SGD deh"
A: "100 SGD boleh gak?"
P: "Lu beli cash?"
A: "Yo"
P: "Oke, lu mau warna apa?"
A: "Item deh"
P: "Ok" (sambil ambil PSP masih dikerdus)
A: "Gw boleh liat dulu?"
P: "Lu bayar baru gw buka"
A: "Ok." (Ane nyerahin duit 100SGD)
P: "Lu kudu bayar pajak, jadi totalnya 127 SGD" (sial ane disini udah ditipu, harusnya pajak cuma 7%, cuma karena udah kesemsem ama pspnya, ane bayar)
A: "Oke." (Ane bayar gan)
P: "Oke gw urus dulu soal garansi, dan jailbreaknya ya,, gw pinjem id atau Pasporlu (Ane kasih paspor, terus dia scan and print), Lu tunggu aja disini 15 menitan" (DISINILAH ANE MULAI DI TIPU DAN DIKURAS ABIS ABISAN AMA PENYAMUN ITU!!)
A: "Oke"(ane tunggu, sambil ngobrol ama temennya si penyamun yang lagi banyakan ngumpul disana)
----15 menit kemudian----
P: "Ini PSP lu bro.., coba cek dulu" (Sambil ngecek ane ngeliat copyan paspor ane, dihekter ama bon gitu, yang isi bonnya biaya jailbreak, garansi internasional, sama jailbreak wifi yang totalnya --!!!--- 750SGD an!! (Astaga duit dari mana gw segede itu  )
A: "Sorry, ini gw kudu bayar juga??" (Sambil nunjuk bon itu)
P :"Iya lah, kan lu tadi udah setuju kalo garansinya segini, dan bla bla bla (Padahal tadi dia cuma nawarin gw mau garansi internasional gak, gak dijabarin biayanya berapa, jailbreak berapa, dll)
A: "Tapi gw gak ada duit man!!"
P: "Lho tapi lu kudu bayar!, Gw bisa bantu lu, dengan ngurangin jumlah durasi garansi internasional lu, jadi cuma 12 bulan (asalnya 36 bulan gan, dan itu jumlahnya 450 SGD an  )
(----GW Adu Argumen, sampe akhirnya gw kalah, dan gw narik duit di ATM karena gw takut panjang masalahnya, dan ane gak bisa pulang ke Indonesia gan  ----)
A: Ya udah gw bayar (Gw narik duit di ATM, sambil ditemenin, sebanyak Totalnya 525 SGD + 125 SG buat PSPnya total 650 SGD buat PSP 3000 doang!! ) Dan tabungan gw ludes dong buat bayar itu (padahal ane udah kerja keras dan Dirampok sama penyamun itu)  T____T


Dan gw menyimpulkan ini adalah penipuan setelah gw ngecek PSP ane buat main game dari temen ane gak bisa, dan berarti belum di jailbreak juga ini PSP... T_T

Berikut penampakan Lucky Square:



Yah begitulah cerita ane, semoga bisa jadi pelajaran untuk para pembaca sekalian, Please kalo mau beli barang elektronik di negeri orang (gak cuma di Singapore di Lucky atau di Sim Lim), pikir mateng2 dan jangan keburu2, tanya pendapat orang lain dulu, dan jangan tegiur harga murah ya agan agan semua .. :D

0 comments:

Post a Comment